Newvember Menulis

Setelah tidur sekian tahun, Jejakubikel bangun dengan membawa tantangan baru! Dulu, pada tahun 2010, ada November Menulis. Sekarang?

Sebut saja, Newvember Menulis!

Seperti biasa, tantangan Newvember Menulis ini terbuka untuk siapa saja. Bagaimana caranya untuk ikut serta? Begini:

  1. Newvember Menulis akan melempar tema setiap hari sepanjang bulan November. Satu tema sehari, total 30 tema!
  2. Tema ini akan dilempar melalui media sosial Jejakubikel: Twitter, Facebook, dan Instagram. Jadi, silakan follow ketiganya.
  3. Karya merupakan karya fiksi sesuai tema dengan panjang 365 kata. Ya, benar, hanya 365 kata saja. Tidak termasuk judul dan nama penulis.
  4. Kirimkan karya ke surel jejakubikel@gmail.com, dengan subject [TEMA] – [JUDUL] – [NAMA PENA] – [AKUN TWITTER] – [AKUN IG]. Contoh: Kelahiran – Tiga Minggu Terlalu Awal – Daniel Prasatyo – @daprast – @daprast
  5. Batas akhir pengumpulan tulisan yang ideal adalah 23.59 WIB pada hari yang sama dengan pelemparan tema. Karya yang terlambat akan tetap dimuat setelah semua karya dengan tema hari tersebut selesai dimuat.
  6. Dengan mengirimkan karya ke Jejakubikel, penulis memberi kebebasan pada Jejakubikel untuk memuatnya di semua platform dan media sosial Jejakubikel (hak tayang), baik dengan maupun tanpa perubahan isi, tanpa kompensasi dalam bentuk apa pun.
  7. Karya yang dikirimkan sepenuhnya masih menjadi milik penulis yang memegang hak cipta. Dengan demikian, penulis pun berhak untuk memuatnya di blog pribadi atau di mana pun.
  8. Karya yang dikirimkan murni merupakan karya penulis sendiri, bukan plagiat, bukan karya orang lain.
  9. Apabila kelak Jejakubikel memutuskan untuk menerbitkan karya tersebut, akan ada pembicaraan tersendiri.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera periksa laman ini untuk tema terbaru!

Jejakubikel.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *